Monday, February 13, 2012

Pihak Otoritas Melarang Penjualan iPad di China?

Share
Menurut laporan DigiCha dan China.com.cn, pihak otoritas di China sudah mulai mengambil langkah awal untuk melarang penjualan iPad di China, dikarenakan adanya masalah mengenai trademark 'iPad' di China. Pihak otoritas di China menyita iPad yang terlihat di jual di toko-toko dan dikarenakan hal ini, banyak retailer di China yang tidak menjual iPad lagi, untuk menghindari kerugian bila iPad yang mereka jual nantinya juga akan disita oleh otoritas China.

China.com.cn bahkan melaporkan kalau mulai pukul 5 sore waktu setempat kemarin, sudah sebanyak 45 buah iPad yang disita oleh otoritas, walaupun masih belum diketahui aksi ini akan dilakukan secara nasional atau tidak. 

Apple menyatakan kalau pihak mereka sudah membayar penggunaan nama iPad pada ProView yang berada di Eropa (dengan harga yang sangat murah) US$55,000. Tetapi ProView di China menyatakan, penggunaan nama iPad di China tidak bisa diatur oleh ProView yang ada di Eropa. ProView di China memasang harga yang sangat tinggin untuk pemakaian nama iPad, yaitu sebesar US$ 1.6 Milyar.

No comments:

Post a Comment