Friday, February 3, 2012

Raztel Rilis Perangkat Tablet Islami QuranPad A930

Share
PT Raztel Solusindo Telematika telah merilis tablet yang berciri Islami, QuranPad Raztel A930. Dibuat khusus dan dilengkapi oleh fitur-fitur bernafaskan islam seperti, Al-Quran 30 juz, terjemahan, tafsir dan hadist, jadwal salat, arah kiblat, dan panduan untuk haji atau umrah. Tablet berlayar 7 inci ini akan sangat nyaman ketika digunakan untuk membaca Al-Quran, karena telah dilengkapi dengan terjemahan dan tafsir dalam bahasa Indonesia. 
Sistem Operasi yang diberikan adalah Android 2.2 Froyo, dan seperti kebanyakan tablet Android lainnya, Raztel A930 juga dilengkapi dengan aplikasi Android Market, YouTube, dan Facebook, aplikasi untuk cek e-mail, dan melihat dokumen Word dan Excel. Bedanya, tablet ini sudah dilengkapi aplikasi QuranPad, sehingga Anda tak perlu repot-repot terhubung ke jaringan Wi-Fi atau 3G dan mengunduhnya dari Android Market. Di dalam aplikasi QuranPad terdapat Al-Quran digital lengkap 30 Juz, 114 surat, yang bisa dibaca dan didengarkan dengan layar berdiri (portrait) atau mendatar (landscape).

Aplikasi lainnya panduan waktu salat yang dilengkapi dengan azan untuk setiap waktunya. Anda bisa memilih apakah bunyi azan ini akan dikumandangkan atau tidak saat masuk waktu salat. Untuk arah kiblat, Raztel A930 hanya menunjukkan posisi kiblat dari kota Anda berada. Sedangkan untuk mencari arahnya tetap menggunakan kompas yang disertai dalam boks penjualan.

Untuk hadist, ada dua bahasa yang disajikan, yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Bahasa Indonesia berupa hadist Muslim, sedangkan bahasa Inggris dari Riyadh As Salihin.

Selain itu, yang dijual seharga Rp 1.250.000 ini sudah dilengkapi dengan video panduan tata cara ibadah haji atau umrah dan doa yang perlu dibacakan selama menunaikan ibadah haji atau umrah.

No comments:

Post a Comment