Tuesday, February 28, 2012

Samsung: "Penjualan Tablet Kurang Baik, Tetapi Galaxy Note akan Sukses"

Share

Seorang eksekutif dari Samsung mengakui kalau perusahaan yang bermarkas di Korea ini sedikit kesulitan dalam penjualan tablet mereka. Seperti yang dikutip dari TechRadar, Han Gil Yoon, perwakilan dari Samsung berbicara pada ajang MWC 2012, "sejujurnya penjualan kami kurang baik untuk produk tablet."
 
Walaupun terdengar sedikit kurang optimis, Yoon menyatakan kalau perusahaan mereka sangat optimistis dengan akan suksesnya penjualan jajaran Galaxy Note mereka. Perangkat yang memiliki layar 5" ini dikatakan oleh Samsung merupakan hybrid dari phone-tablet atau "phablet". Samsung juga yakin kalau Galaxy Note akan mampu menembus angka 10 juta unit untuk penjualan di seluruh dunia.

Samsung Galaxy Note 10.1 baru saja diperkenalkan pada awal minggu ini. Yoon mengatakan kalau mereka tidak khawatir bila nantinya pangsa pasar Galaxy Note 10.1 akan memakan pangsa pasar dari Galaxy Tab 10.1 dengan mengatakan: "hal yang paling baik dilakukan untuk bertahan di pasar adalah dengan membunuh produkmu sendiri. Kami selalu ingin kompetitif di pasar ini."

Yoon yakin kalau nanti banyak orang akan terbiasa dengan ukuran Galaxy Note yang besar dan akan menjadi trend sendiri di dunia smartphone. Dia mengatakan kalau sudah terbiasa dengan Galaxy Note, kalian akan melihat Galaxy S2 begitu kecil dan tidak akan memakai smartphone lain dengan ukuran yang lebih kecil ataupun pindah ke tablet dengan ukuran yang lebih besar.

Kita tunggu saja, apakah benar kalau ukuran Galaxy Note yang tidak biasa ini bisa menjadi suatu trend tersendiri di dunia smartphone.

No comments:

Post a Comment