Monday, February 27, 2012

Samsung Ungkap Ponsel Proyektor Galaxy Beam Terbaru

Share


Ponsel proyektor besutan Samsung yaitu Galaxy Beam memang sudah lama muncul rumornya, dan baru-baru ini menjelang MWC 2012 dimulai, smartphone berbasis OS Android ini akhirnya diungkap oleh Samsung, dan siap untuk ikut meramaikan acara pameran MWC 2012.

Ide di balik proyektor pada ponsel ini memang bukanlah hal yang baru, sudah beberapa kali ide tersebut terus diulang. Dan sebenarnya produk ini bukanlah smartphone berproyektor pertama dari Samsung. Pada pertengahan 2010 lalu, Samsung sempat memperkenalkan Galaxy Beam i8520 yang berukuran 3,7 inci dan berjalan dengan Android 2.1 (Eclair). Pada Samsung Galaxy Beam kali ini, proyektor diposisikan di bagian atas dan dapat memancarkan sinar terang hingga lebar 50 inci dengan intensitas 15 lumen. Pihak Samsung menyatakan, pengguna dapat menampilkan foto, video dan game menggunakan aplikasi khusus dari Samsung. Menurut Samsung, Galaxy Beam ini merupakan ponsel proyektor tertipis di dunia yaitu dengan ketebalan hanya 12,5 milimeter.

Galaxy Beam yang berjalan dengan Android 2.3 Gingerbread ini memiliki layar 4.0 inci (480x800) TFT dan prosesor 1GHz dual-core, kapasitas RAM 6GB. Selain itu Beam juga dilengkapi dengan kamera 5MP di bagian belakang dengan kemampuan merekam video 720p ditambah kamera depan 1.3MP, 8GB built-in storage dengan slot microSD, kapasitas baterai 2000mAh.

Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga yang ditawarkan untuk Galaxy Beam. Nantinya Galaxy Beam akan bisa dilihat secara langsung di booth Samsung saat ajang Mobile World Congress berlangsung.

No comments:

Post a Comment