Monday, February 13, 2012

WiTricity Corp Siapkan Alat Pengisian Baterai Tanpa Kabel

Share

Sebuah perusahaan pengembangan teknologi bernama WiTricity Corp, mengembangkan suatu konsep teknologi yang memungkinkan pengisian daya baterai (re-charging) berbagai perangkat portable elektronik hanya dengan koneksi wireless yang tidak membutuhkan kabel. WiTricity mengusahakan sebuah teknologi kelistrikan wireless yang akan beroperasi aman dan efektif dalam jarak jangkauan dari centimeter hingga beberapa meter dan akan mengirimkan listrik dari miliwatts hingga kilowatts. WiTricity pun menjamin perangkat ini akan aman bagi binatang piaraan maupun manusia, tingkat efisiensinya pun tinggi.
Alat chargung nirkabel dari WiTricity ini akan berupa sebuah kotak hitam yang menyerupai bingkai foto dan bisa menyalurkan listrik tanpa kabel ke perangkat-perangkat di rumah, meski di dalam ruang berbeda, dengan jarak tertentu sesuai daya jangkau alat itu.
Alat ini rencananya akan dirilis oleh WiTricity pada akhir tahun ini . Di masa mendatang, WiTricity  masih akan terus mengembangkan teknologi ini untuk mengisi daya baterai mobil listik, alat kejut jantung dan alat medis lainnya.

No comments:

Post a Comment