Thursday, February 2, 2012

Tablet Android Apakah Yang Paling Populer Saat Ini?

Share
Ternyata Amazon Kindle Fire yang saat ini menjadi perangkat Tablet Android yang paling populer, melewati Samsung Galaxy Tab yang selama ini menjadi pemimpin pasar tablet Android. Padahal Tablet Amazon Kindle Fire ini merupakan pendatang terbaru untuk keluarga tablet Android, dengan cepat sudah berhasil naik ke puncak popularitas.
Berdasarkan riset terbaru dari Flurry, perolehan pangsa pasar Kindle Fire dari November tahun lalu ke Januari tahun ini naik dari angka 3% ke 36%, Sedangkan untuk Galaxy Tab sendiri mengalami penurunan dari angka 64% ke angka 36%. Fakta menarik lainnya adalah perbedaan pola penggunaan Kindle Fire dan Galaxy Tab. Menurut Flurry, pengguna Kindle Fire cenderung 2,5 kali lebih besar untuk mengunduh aplikasi berbayar yang tersedia di pasar aplikasi Android.

Diperkirakan peraihan pangsa pasar yang cukup baik ini karena harga Kindle Fire yang cukup terjangkau, hanya $199 saja di mana tablet Android lainnya sekitar $300.  Menurut Strategy Analytics, Kindle Fire bersama Samsung Galaxy Tab menguasai pangsa tablet Android dengan total penjualan mencapai 10,5 juta unit.

No comments:

Post a Comment