Wednesday, February 15, 2012

Teknologi Baru P2P dapat "Membunuh Siaran Televisi"

Share
Inventor BitTorrent, Bram Cohen menjadi salah seorang pembicara di San Fransisco MusicTech Summit pada hari Senin lalu. Di sana dia mendemonstrasikan teknologi yang baru saja dia kembangkan. Teknologi tersebut memungkinkan para penggunanya untuk bisa streaming video secara live melalu perangkat yang terkoneksi ke Internet, tanpa menggunakan server perantara.

Bram Cohen mengatakan kalau teknologi ini bisa dipakai mulai dari video conference hingga streaming acara-acara olahraga secara live. Sambil bercanda dia mengatakan, "Tujuan saya membuat teknologi ini adalah untuk membunuh siaran televisi." Dia membangun teknologi ini dari 0 lagi, karena teknologi P2P sebelumnya memiliki latency yang tinggi sehingga tidak memungkinkan untuk bisa melakukan streaming melalui teknologi yang lama, walaupun untuk tanggal rampungnya teknologi ini masih belum bisa diungkapkan kapan.

Bagaimana pendapat kalian, apakah teknologi P2P dengan latency rendah (tidak mengalami lag, tentu dengan koneksi internet yang memadai yah) bisa benar-benar mematikan industri televisi?

No comments:

Post a Comment