Menurut The New York Times, Tumblr telah mempekerjakan sebuah tim penulis untuk menulis tentang dirinya sendiri.



Tim baru ini, beranggotakan Chris Mohney sebagai kepala redaksi dan Jessica Bennett dari The Daily Beast sebagai eksekutif editor, bertangung jawab untuk menulis tentang konten yang ditulis di Tumblr oleh para user dan juga tentang para user Tumblr itu sendiri.

Menaungi sejumlah besar konten yang tersedia di Tumblr dan orang-orang kreatif dibalik tumbleogs itu sendiri bukanlah sesuatu yang  baru. Ide untuk menempatkan usernya sendiri kedepan pangung juga bukanlah hal yang baru.

Namun Tumblr membuat sebuah situs baru dan mempekerjakan staff-staff yang berdedikasi untuk fitur tersebut. Dalam waktu yang sama, mereka akan membagikan artikel-artikel di blog staff Tumblr jadi seharusnya akan menarik untuk melihat bagaimana Tumblr akan membuat sesuatu yang berbeda dari para pesaingnya.

Situs-situs jejaring sosial telah mencapai poin dimana mereka telah memulai menggali konten-konten yang berfokus kepada para penggunanya yang telah disebarkan melalui layanan-layanan mereka. Twitter telah meluncurkan Twitter Stories di bulan November yang menyoroti tweet-tweet yang memberikan perngaruh yang besar didalam dunia per-twitter-an yang ramai itu.

Situs blogging lainya juka telah mengambil langkah yang serupa, tim Blogger menyoroti konten diseksi yang bentuk secara spesial bernama Blogs of Note sementara halaman utama WordPress.com menampilkan sejumlah postingan blog-blog.

Inisiatif Tumblr yang baru ini akan melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar menyoroti blog-blog yang menarik, dengan mengambil tugas yang sebenarnya membuat sebuah konten berdasarkan atas apa yang telah tersedia di Tumblr itu sendiri dan dalam prosesnya, tetap menjaga penontonya terkunci dalam platform blogging itu lebih jauh lagi.

Dengan blog barunya ini, Tumblr akan menunjukan cerita-cerita dengan cara yang dapat menempatkan Tumblr ditempat yang berbeda dari para pesaingnya dengan cara yang baru dan menarik.