Tuesday, February 14, 2012

XL Luncurkan Kartu Perdana KL1K untuk Jejaring Sosial

Share
Operator selular XL merilis kartu perdana Kl1k yang ditujukan untuk aktivitas di media sosial. Kartu perdana yang bernama KL1K ini merupakan kartu perdana yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi aplikasi social-networking, chatting dan social games, yang uniknya dapat dinikmati di feature-phone (ponsel nonsmartphone). Kartu perdana ini memberikan layanan chatting, dating, dan game. Di dalam kartu tersebut, terdapat aplikasi Facebook, Yahoo Messenger, Blaast Messenger, Mig33, social games Monster Fight, dan Twitter. Selain itu, XL KL1K juga memungkinkan pelanggan dengan sekali update status, akan langsung meng-update ke semua aplkasi social networking.

Bagi pengguna kartu perdana Kl1k, pelanggan bisa melakukan update status pada beberapa aplikasi sekaligus. Disamping itu, pelanggan juga bisa mendapatkan akses gratis maksimal 2,5 MB per hari ke akun social media melalui aplikasi XL Klik selama 14 hari.

Untuk bisa menjalankan aplikasi XL Klik, pelanggan hanya membutuhkan ponsel dengan dukungan Java MIDP 2.0 dan koneksi setingkat GPRS.  Jadi pengguna bisa menggunakan aplikasi ini pada ponsel-ponsel kelas low end yang sudah mendukung Java dan GPRS

Untuk peluncuran layanan terbaru ini, XL melakukan sejumlah kegiatan blind-testdi enam kota, yakni di: Jakarta, Medan (19 Februar), Bali (25 Februari), Palembang (26 Februar), Surabaya (26 Februar) dan Bandung (4 Maret). Dari peluncuran kartu Kl1k ini, XL mengharapkan jumlah pengguna layanan data mereka meningkat sebanyak 18 persen atau sekitar 9 juta pelanggan per hari. Saat ini tercatat sebanyak 7 sampai 8 juta pelanggan XL yang aktif memakai layanan data.

No comments:

Post a Comment