Tuesday, March 6, 2012

Apakah Besok Apple Akan Umumkan iPad Baru?

Share


Telah kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 7 Maret besok, Apple akan menggelar sebuah acara yang diharapkan oleh publik akan terungkap generasi baru dari iPad, meski hal tersebut belum dapat dipastikan. Maka dari itu muncullah berbagai rumor tentang hal apa yang akan dipertunjukkan oleh Apple di acara tersebut. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan kejutan-kejutan yang akan dimunculkan oleh Apple besok:

1. iPad 3 / HD
Banyak orang berharap Apple untuk mengungkapkan generasi iPad terbarunya. Berbagai rumor telah muncul mengenai spesifikasi dari perangkat tablet baru iPad itu nantinya, seperti dalam hal layar. IPad baru nanti diyakini akan memiliki tampilan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Banyak yang mengharapkan tablet besutan Apple itu akan dibalut Retina Display dengan 1080p HD. Sehingga juga sempat muncul spekulasi mengenai nama iPad HD.
Selain dalam hal layar, iPad terbaru mungkin akan memliki prosesor yang lebih cepat dibanding iPad 2 yang saat ini didukung dengan chip A5. Maka perangkat baru nanti diharapkan didukung dengan chip A6. Dan juga ada kemuungkinan merupakan prosesor quad-core meski beberapa sumber menunjukkan iPad versi baru akan memiliki chip dual-core seperti A5.
Kemudian dalam hal kamera, kemungkinan Apple akan meningkatkan kemampuan kamera untuk iPad baru.

2. Apple TV
Selain iPad, banyak juga yang mengharapkan Apple akan mengumumkan pembaruan untuk perangkat Apple TV. Bisa jadi akan hadir sebuah versi baru dari set-top Apple TV yang saat ini sudah tersedia.

3. iPad mini
Ada spekulasi lain yang nanti muncul adalah iPad mini. Isyu yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir, menyebutkan Apple sedang merencanakan sebuah tablet yang lebih kecil, khususnya untuk menyaingi kehadiran Amazon Kindle Fire. Apple juga sempat dikabarkan telah menguji versi kecil dari iPad, tapi sepertinya tablet itu bukanlah yang diharapkan semua orang. Mendiang Steve Jobs misalnya, pernah berbicara di depan umum mengkritik tablet 7 inci.

Apa pun rumor yang beredar tentang apa saja yang akan ditampilkan oleh Apple, kita harus menunggu sampai besok untuk mengetahui kejutan dari perusahaan yang berbasis di California tersebut.

No comments:

Post a Comment