Monday, March 26, 2012

Aplikasi Android untuk Menurunkan Brightness Lebih Rendah dari Setting Default

Share

Teknologi yang dipakai pada layar smartphone dari hari ke hari semakin mengagumkan. Salah satu yang memiliki display terbaik pada smartphone saat ini adalah Samsung GALAXY Nexus yang memiliki resolusi 720p pada layar Super AMOLED HD, yang memberikan tampilan yang sangat tajam dan juga memiliki kedalaman warna yang sangat baik. Tetapi menurut saya ada sedikit kekurangan pada layar teknologi tinggi ini, terutama AMOLED, karena saya sendiri yang menggunakan Samsung GALAXY S II dengan layar Super AMOLED Plus, merasa pada lingkungan yang gelap, layar AMOLED tetaplah terlalu terang walaupun setting brightness telah diturunkan sampai yang paling kecil.

Tetapi tampaknya ada sebuah aplikasi yang bisa menolong saya dan juga beberapa dari antara kalian yang merasa layar AMOLED pada smartphone yang kalian miliki terlalu cerah, khususnya pengguna Android Smartphone. Aplikasi Screen Filter yang dikembangkan oleh Haxor Industry dapat menurunkan tingkat kecerahan pada layar smartphone berbasis Android kalian, lebih rendah dari setting default pada handset kalian, bahkan kalian dapat membuat layar smartphone kalian gelap total (tentu jangan pernah setting sampai gelap total yah, nanti kalian bingung yang mana harus kalian sentuh).
Dengan menggelapkan tentu kalian sudah tahu akan semakin menghemat penggunaan baterai dan saya juga telah mencoba aplikasi gratis ini untuk beberapa saat dan memang aplikasi ini bekerja sesuai dengan apa yang mereka iklankan. Yang semakin membuat aplikasi ini semakin baik adalah ukuran file yang harus kita download sangatlah kecil hanya sebesar 52,75kb. Sehingga proses download dan install tidak akan sampai 5 detik (setidaknya pada handset Samsung GALAXY S II milik saya).

Nah tidak perlu penjelasan lebih lagi bukan, kalian bisa langsung mendownload aplikasi gratis ini melalui PlayStore kalian, cukup dengan menuliskan kata pencarian "Screen Filter", atau kalian bisa mengklik link di bawah ini:  

No comments:

Post a Comment