Tuesday, March 27, 2012

'AppCampus' Kampus bagi Para Developer Aplikasi Metro-Style

Share

Windows Phone akhirnya memiliki gemanya tersendiri, setelah beberapa tahun tenggelam di antara sistem operasi smartphone lainnya. Mulai naiknya popularitas Windows Phone ini, tentu tidak lepas dari kerjasama Microsoft dengan Nokia yang berhasil membuat perangkat Windows Phone dengan sangat baik. Tetapi ada satu kekurangan pada Windows Phone ini, yaitu masih sedikitnya aplikasi Metro-Style. Untuk mengatasi hal ini Nokia dan Microsoft membuat sebuah proyek pengembangan yang diberi nama 'AppCampus' untuk melatih para developer aplikasi mengerti mengenai seluk-belum Windows Phone dengan aplikasi Metro-Style mereka.

Lebih lanjut lagi, seperti yang dikutip dari Engadget, AppCampus ini ternyata tidak terbatas hanya bagi developer aplikasi Windows Phone saja, tetapi Nokia juga mempersilahkan developer yang ingin membangun aplikasi Symbian untuk bisa ikut dalam proyek ini.

Untuk menunjukkan keseriusan mereka dalam membantu developer untuk bisa belajar mengenai Aplikasi Metro-Style ini, Nokia dan Microsoft rela menghabiskan dana sebesar 9 Juta Euro (lebih dari Rp 100 milyar) untuk proyek ini. Ini merupakan langkah awal yang sangat baik bagi Microsoft dan Nokia untuk bisa menarik developer sebanyak mungkin, agar mau mengembangkan aplikasi di Windows Phone.

No comments:

Post a Comment