Wednesday, March 28, 2012

Apple akan Memberi Ganti Rugi pada Pembeli iPad di Australia

Share

iPad terbaru dari Apple yang penjualannya begitu sukses secara global, mendapatkan tuntutan dari Badan Pengawas Persaingan Usaha dan Perlindungan Konsumen (ACCC) di Australia, karena memberikan iklan yang menyesatkan atas iPad terbaru keluaran Apple ini.

ACCC menilai Apple yang menggunakan kata "4G" pada iklan iPad terbaru tersebut, telah menyesatkan warga Australia. Apple menyampaikan iPad dapat bekerja pada jaringan 4G tetapi di Australia, iPad terbaru itu tidak dapat bekerja di jaringan 4G Australia.

Seperti yang dikutip dari ABC Australia, pada hari Rabu, Apple menyuarakan pendapat mereka di Pengadilan Federal, di mana mereka mengatakan kalau iPad terbaru mereka dapat terhubung pada jaringan HSPA yang di beberapa tempat dianggap sebagai 4G, tetapi ACCC dan para hakim sama sekali tidak terpengaruh akan pembelaan Apple tersebut.

Akhirnya pengadilan berhasil memaksa Apple untuk menyatakan kalau iPad terbaru mereka tidak dapat bekerja pada jaringan 4G LTE Telstra dan akan memberikan ganti-rugi pada konsumen yang mereasa dirugikan atas klaim 4G dari Apple tersebut.

No comments:

Post a Comment