Wednesday, March 7, 2012

Apple Ingin US$ 5 - 15 untuk Setiap Perangkat Android yang Terjual

Share

Sampai saat ini Apple masih mengadakan perang yang sangat panas dengan berbagai vendor Android di seluruh dunia, tetapi tampaknya menurut laporan dari salah satu sumber di Dow Jones Newswire, Apple bersedia untuk sedikit mengendurkan tekanan mereka.

Apple dikabarkan memberikan sebuah penawaran pada Samsung dan Motorola, untuk mendapatkan royalti antara sebesar US$ 5 - 15 untuk setiap perangkat Android yang terjual. Jika laporan ini akurat, maka tampaknya tindakan yang diambil oleh Apple ini bertentangan dengan keinginan Steve Jobs untuk bisa menghancurkan Android sampai ke akar-akarnya. Steve Jobs mengatakan dalam biografinya, "Saya akan menghabiskan nafas saya kalau diperlukan, dan saya akan menghabiskan seluruh uang yang Apple miliki sebesar US$ 40 milyar untuk memperbaiki kesalahan ini [...] Saya akan menghancurkan Android, karena itu adalah produk curian. Bahkan saya siap untuk perang nuklir terhadap hal ini."

Bagaimana tanggapan dari kalian sendiri bila laporan ini benar adanya? Apakah tindakan Apple ini salah karena telah melanggar keinginan dari Steve Jobs sendiri atau apakah sebuah tindakan yang benar untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi?

No comments:

Post a Comment