Monday, March 5, 2012

Bocoran Perangkat iPad Baru Gunakan iOS Versi 6

Share


Arstechnica telah berhasil mencatat dari laporan statistik pengunjung situsnya yang 65 mendapatkan kunjungan yang dilakukan melalui perangkat iPad dengan resolusi layar 2048 x 1536 pixel dan menggunakan sistem operasi iOS 6. Tercatat pula perangkat iPad yang menjalankan iOS 5.0, iOS 5.0.1, iOS 5.1 (versi developer). iPad yang menjalankan iOS 6 juga menggunakan build baru dari WebKit yakni versi 535.8. Arstechnica menduga bahwa Apple akan merilis iPad baru yang dirumorkan akan disebut iPad HD itu dengan iOS 5.1 sedangkan iOS 6 disimpan untuk iPhone selanjutnya.

Resolusi 2048 x 1536 pixel yang tercatat sesuai dengan rumor yang menyebutkan bahwa iPad 3 juga menggunakan resolusi yang sama. Ada sebuah perangkat buatan NEC yang menggunakan resolusi sama, namun perangkat itu digunakan untuk keperluan medis.

Google Analytics menunjukan beberapa orang mengunjungi situs Arstechnica menggunakan perangkat dengan resolusi layar sama dengan iPad 3. Arstechnica juga mengatakan bahwa alamt IP pengguna tersebut berasal dari blok perusahaan Apple di Cupertino.

Sampai saat ini, belum jelas apakah resolusi layar yang digunakan tadi berhubungan dengan iPad 3 atau iOS 6. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple mengenai OS yang digunakan di iPad 3.

No comments:

Post a Comment