Tuesday, March 6, 2012

China Mobile Memiliki 15 Juta Pengguna iPhone yang Semuanya Membeli Tidak Melalui China Mobile

Share

China Mobile adalah operator yang memiliki jumlah pelanggan terbesar di dunia, tetapi mereka tidak memiliki persetujuan dengan Apple untuk menjual iPhone pada sekitar 655 juta pelanggan China Mobile. Walaupun begitu, menurut Sina Tech, operator terbesar di China dan dunia tersebut memiliki lebih dari 15 juta pengguna iPhone di operator tersebut.

Jumlah pengguna iPhone di China Mobile bertambah sebanyak 5 juta user dari bulan Oktober lalu, yang berarti setiap harinya bertambah 35,000 pengguna. Pengguna iPhone melalui operator China Mobile dapat berkirim pesan teks dan suara, tetapi hanya mendapatkan jaringan 2G, walaupun demikian China Mobile telah membangun jaringan Wi-Fi di seluruh China untuk menutupi kurangnya jaringan 3G mereka.

Saat ini deal ekslusif yang terjadi antara Apple dengan operator terbesar ketiga di China, China Unicom, akan segera berakhir karena China Telecom dikabarkan akan mulai menjual iPhone 4S pada hari Jumat nanti. Analis dari Morgan Stanley memprediksikan kalau Apple berhasil membuat kesepakatan juga dengan China Mobile, maka jumlah pengguna iPhone di operator China Mobile akan bertambah lebih dari 60 juta pengguna pada akhir 2013 nanti.

No comments:

Post a Comment