Friday, March 23, 2012

Gambar dari Konsep iPhone Generasi Berikutnya

Share
Berbagai rumor mengenai iPhone generasi berikutnya telah beredar kencang, padahal iPhone 4S belum berumur enam bulan. Hal ini memang tidak bisa terelakkan karena Apple merupakan salah satu pemimpin dalam bidang teknologi saat ini dan seluruh produknya mendapatkan perhatian yang ekstra dari geeks di seluruh dunia.

Kita sama sekali belum tahu desain dari penerus iPhone 4S ini, tetapi bagaimana tanggapan bila desain dari Antonio de Rosa ini menjadi desain dari iPhone 5 nanti? Melalui websitenya, adr-studio, kita melihat desain konsep iPhone generasi selanjutnya yang menurut saya begitu "Waw...!", walaupun memiliki kemiripan dengan desain perangkat Android.

de Rosa selain memberikan konsep desain pada generasi terbaru iPhone kreasinya, juga memberikan konsep teknologi yang akan dibenamkan dalam iPhone terbaru kreasinya tersebut. Beberapa di antaranya adalah: tidak akan memakai sim-card karena informasi mengenai nomor dan lainnya akan diberikan melalui jaringan operator; tentunya dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE; Retina-Display; memiliki LED pada bagian bezelnya yang dapat berubah warna secara otomatis maupun manual. 


Yang sedikit aneh adalah bagian layarnya yang oleh de Rosa diberikan tajuk "Threevolutionary", karena layar tersebut memiliki tiga buah display, yang semuanya tentu saja Retina-Display. Layar bagian atas akan menjadi tempat notifikasi dan jam, bagian tengah sebagai desktop utama, dan bagian bawah sebagai dock dan multi-tasking. Tapi jujur menurut saya ini memang sedikit aneh, karena bukankah ketiga hal tersebut bisa digabungkan pada satu layar saja?

Home-button pada desain konsep iPhone de Rosa ini terdapat pada layarnya, ini semakin membuat konsep iPhone miliknya mirip dengan desain perangkat Android yang mulai banyak mengimplementasikan button-less di bagian depan dari handsetnya.

Bagaimana tanggapan kalian setelah melihat desain konsep iPhone terbaru ini? Kalau saya sudah pasti akan seperti ini:
 

No comments:

Post a Comment