Monday, March 19, 2012

Hasil Benchmark antara A5X dengan NVidia Tegra 3

Share

Pada saat peluncurannya Apple menyatakan kalau kemampuan prosesor A5X pada iPad terbaru mereka, empat kali lipat lebih baik dari kemampuan yang dapat diberikan oleh NVidia Tegra 3. Nah, untuk membuktikan hal tersebut, RitchiesRoom, mengadakan tes mereka sendiri pada iPad generasi ketiga yang menggunakan A5X dan juga Asus Transformer Prime yang menggunakan Tegra 3.

Hasilnya? Meskipun klaim dari Apple yang mengatakan kemampuan A5X adalah empat kali lipat dari Tegra 3 tidak terbukti, tetapi A5X dapat mengalahkan performa dari Tegra 3 di banyak sisi.

Seperti yang terlihat dari video di atas. Hasil benchmark di GL Benchmark dari iPad menghasilkan angka 140 fps, sedangkan di Asus Transformer Prime hanya sebesar 60fps. GL Benchmark ini digunakan untuk mengetes kemampuan dari perangkat dalam memainkan file-file 3D.

Kemampuan browser dalam merender JavaScript juga dimenangkan oleh iPad. Satu-satunya kategori di video tersebut yang dimenangkan oleh Asus Transformer Prime (Tegra 3) hanya dalam segi browser dalam merender file HTML.

Dengan hasil ini di mana iPad secara total mengalahkan tablet Android yang memiliki spesifikasi tinggi, apakah kalian jadi tertarik dengan iPad terbaru ini?

No comments:

Post a Comment