Saturday, March 10, 2012

Hotfile Terancam Ditutup

Share

Menurut laporan yang kami peroleh dari TorrentFreak, Motion Picture Association of America (MPAA) minggu telah mengajukan surat tuntutan ke pengadilan Distrik Florida atas layanan yang disediakan oleh Hotfile. MPAA, yang mengklaim diri mereka sebagai "suara dan badan advokasi dari American motion picture," berargumen kalau tuntutan pada Hotfile ini dikarenakan Hotfile memiliki model bisnis yang identik dengan Megaupload, sebuah situs file-sharing yang begitu populer yang telah berhasil ditutup juga atas tuntutan yang sama.

Beginilah yang disampaikan oleh pengacara dari MPAA dalam surat tuntutannya:
Hotfile bertanggungjawab atas milyaran download konten yang memiliki hak cipta secara ilegal, termasuk film layar lebar dan juga banyak acara televisi[...]Sama seperti layanan berbagi file secara ilegal lainnya seperti Napster, Grokster, Isohunt dan Limewire, Hotfile mengambil keuntungan dari pelanggaran hak cipta yang terjadi[...]Lebih dari 90% file yang didownload melalui Hotfile merupakan file bajakan dan hampir seluruh pengguna Hotfile terlibat aktivitas pembajakkan ini.
Dengan diajukan tuntutan seperti ini, tampaknya MPAA berharap kalau pengadilan bisa juga menutup layanan yang diberikan oleh Hotfile dan memaksa untuk mengganti kerugian yang dialami oleh studio film.

Bagaimana dengan pendapat kalian apakah kalian setuju dengan tindakan yang diambil oleh MPAA dengan menuntut banyak situs penyedia jasa berbagi file seperti Megaupload, Hotfile, dll?

No comments:

Post a Comment