Thursday, March 8, 2012

iPad Baru Telah Rilis Dilengkapi dengan Retina Display dan 4G LTE

Share

iPad terbaru Apple akhirnya telah diperkenalkan! Beberapa jam yang lalu, CEO Apple, Tim Cook memperkenalkan tablet terbaru Apple tersebut dan akhirnya kita bisa melihat tablet Retina Display 9.7" dengan resolusi 2048x1536 pixel. Untuk aplikasi iPad yang sudah ada di App Store akan secara otomatis dinaikkan resolusinya oleh iPad terbaru tersebut, hingga nantinya developer memperbaharui aplikasinya agar bisa mengakomodasi resolusi iPad baru ini yang jauh lebih besar dari iPad 2.

iPad terbaru ini akan mampu bekerja di jaringan 4G LTE yang mengakomodasi kecepatan download hingga 72Mbps. Untuk jaringan 3G sendiri juga masih disupport oleh iPad ini, karena seperti yang kita ketahui belum banyak negara yang menggunakan jaringan 4G LTE ini. Untuk baterai, Apple mengklaim kalau tablet terbarunya ini dapat digunakan hingga 9 jam saat berada di jaringan 4G dan dapat mencapai 10 jam bila berada di jaringan 3G. Sedangkan untuk harganya, ternyata Apple tidak menaikkan harganya dari iPad 2, yaitu US$ 499 untuk 16GB; US$ 599 untuk 32GB; US$ 699 untuk 64GB, itu untuk harga yang tanpa SIM Card (hanya Wi-Fi), sedangkan yang dilengkapi dengan SIM Card kalian tinggal menambah US$ 130 untuk setiap tipenya.

Di Amerika sendiri, iPad baru ini telah dapat di pre-order dan akan mulai dijual pada 16 Maret, seperti yang sebelumnya sudah dilaporkan.

No comments:

Post a Comment