Friday, March 16, 2012

'Jeroan' dari iPad Generasi Ketiga

Share

iPad generasi ketiga yang baru saja dirilis hari ini, di Amerika dan juga Australia, melalui Redmondpie, kita akan melihat dibongkarnya isi 'jeroan' tablet andalan Apple ini oleh tim dari iFixit, sehingga kita semua bisa melihat mengenai apa saja yang dibenamkan pada tablet paling populer dari Apple ini.

Salah satu informasi yang terlihat dari box iPad terbaru ini bila dibeli dari Australia, adalah iPad terbaru ini tidak dapat berjalan pada jaringan 4G LTE yang ada di Australia, sehingga iPad terbaru ini layaknya iPad 2 yang hanya bisa berjalan di atas jaringan 3G dan juga Wi-Fi tentunya.
Tim dari iFixit mengatakan kalau iPad Third-Gen ini sangatlah sulit untuk dibongkar, sama seperti generasi-generasi iPad sebelumnya, yang semakin membuktikan kalau Apple tidak main-main akan kualitas dari iPad mereka. Kaca dari touchscreennya sendiri amatlah sulit untuk dibuka karena direkatkan dengan perekat yang sangat kuat, sehingga sulit untuk diperbaiki bila ada kerusakan -- atau mungkin hal ini dilakukan Apple untuk menghentikan proses perbaikan yang dilakukan oleh pihak ketiga? Siapa yang tahu?

Mungkin bagian yang paling banyak membuat kagum orang-orang adalah pemakaian Retina-Display pada iPad terbaru ini, yang memberikan 3.1 juta pixel dengan kedalaman 264ppi. Nomor seri yang terdapat pada bagian dalam layar dari iPad tersebut membuktikan kalau Retina-Display tersebut merupakan buatan Samsung, perusahaan asal Korea yang sampai saat ini sering melakukan perang paten di meja hijau, sangat ironis bukan?



Bagian yang paling besar memakan tempat di dalam internal iPad third-gen ini adalah baterai yang dipakai. Bisa dikatakan kalau ukuran baterai dari iPad third-gen ini hampir sebesar iPad-nya sendiri. Pada iPad terbaru ini, Apple memperkenalkan sebuah baterai Lithium-ion 42.5 watt-hours, yang merupakan perbaikan dari iPad 2 yang hanya 25 watt-hours.

Setelah melewati 28 langkah untuk membongkar seluruh isi iPad baru ini, tim dari iFixit menyampaikan kalau kalian hanya memiliki kemungkinan sebesar 20% untuk menyatukannya kembali setelah membongkar keseluruhan isi dari iPad terbaru ini. Jadi kalau kalian berencana untuk melakukan hal seperti yang dilakukan oleh tim iFixit ini, ada baiknya kalian berpikir ulang :))

No comments:

Post a Comment