Thursday, March 22, 2012

LED Penyebab Panas Berlebih pada New iPad

Share

Tidak lama setelah iPad generasi ketiga diluncurkan, banyak komunitas di dunia maya yang khawatir kalau flagship tablet dari Apple ini overheating (terlalu panas). Seperti yang dikabarkan oleh CNet, komplain yang ada tersebut membuat Consumer Reports melakukan test independen untuk mengetahui kebenaran atas banyaknya laporan iPad yang overheat.

Ternyata setelah dilakukan tes tersebut diketahui kalau iPad terbaru tersebut memang lebih panas 12 derajat Fahrenheit dari pendahulunya, iPad 2, saat dipakai untuk memainkan game-game yang berat. Apple sendiri telah memberikan komentarnya, di mana mereka mengatakan kalau tablet terbarunya dapat dipakai dengan baik bila digunakan sesuai dengan petunjuk mereka.

Raymond Soneira, presiden dari DisplayMate Technologies menyampaikan pada CNet, kalau LED backlight kelihatannya menjadi penyebab utama dari iPad terbaru ini terasa lebih panas dari pendahulunya.

Soneira juga mengatakan kalau bukan hanya LED yang memerlukan daya 2,5x lebih besar, tetapi baterai yang dipakai juga terasa lebih panas. Lalu dia juga menyampaikan kalau jumlah LED yang digunakan di iPad generasi ketiga 250% lebih banyak dari iPad 2, tetapi baterainya hanyak 70% lebih besar kapasitasnya dari iPad 2. Maka kalian bisa memikirkan sendiri akibatnya bilan menggunakan iPad terbaru ini dengan kontras layar maksimal.

No comments:

Post a Comment