Wednesday, March 21, 2012

Microsoft Windows 8 Akan Diluncurkan Bulan Oktober?

Share

Peluncuran resmi Sistem Operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 8, memang belum diungkap hingga sekarang. Rumor terakhir mengabarkan bahwa Sistem Operasi tersebut akan diluncurkan pada bulan Oktober tahun ini. Rumor yang yang berasal dari Bloomberg ini kemungkinan besar tepat, sejalan dengan beberapa vendor gadget yang mengisyaratkan kehadiran Windows 8. Seperti, Lenovo yang akan katanya akan merilis tablet Windows 8 di bulan Oktober dan HP yang sedang menyiapkan perangkat buatannya yang berbasis Windows 8 untuk dirilis bulan Oktober juga.
Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa OS terbaru Microsoft itu juga bakal mendukung prosesor Intel dan Arm. Microsoft mungkin akan menggelar sebuah acara resmi pada bulan April, yang bisa jadi pada acara tersebut akan resmi mengumumkan tanggal perilisan Windows 8.

Bulan Februari lalu, Microsoft telah merilis Windows 8 versi Consumer Preview, yang merupakan versi uji coba untuk dicoba secara gratis oleh publik. Dengan Windows 8 di perangkat tablet, Microsoft ingin menunjukkan sistem operasi mereka siap bersaing dengan tablet Android dan iPad.

Sebuah sumber menyebutkan, saat peluncuran perdana nanti, hanya ada lima perangkat berbasis ARM yang disiapkan, dibanding sekitar 40 perangkat Windows 8 berbasis Intel.

No comments:

Post a Comment