Thursday, March 22, 2012

Nokia Kembangkan Teknologi Panggilan Telepon Lewat Tato

Share

Kita telah ketahui bahwasanya Tato pada tubuh dikenal sebagai aksesori atau tren fashion ataupun karya seni untuk memperindah tubuh. Namun mungkin suatu saat fungsi tato akan berkembang menjadi salah satu bagian dari perkembangan teknologi. Baru-baru ini vendor Nokia mengembangkan tato menjadi sebuah teknologi unik, yang memungkinkan tato bergetar saat telepon masuk ataupun saat ada suatu notifikasi.

Konsep dalam teknologi ini, sebuah perangkat elektronik (seperti smartphone) akan menghidupkan medan magnet dan menstimulasi tinta ferromagnetik yang melekat di kulit, seperti tato. Reaksi tinta itu pun akan menciptakan stimulasi yang menerima respons dari konten digital yang ada di perangkat.

Teknologi yang dinamakan UnWired View tersebut dipaparkan sebagai sebuah materi yang bisa dipasang ke jari, atau lengan. Nantinya getarannya juga akan bisa disesuaikan dengan profil pengirim pesan / pemanggil pengguna.

Ini bukan pertama kalinya terdengar beberapa rumor yang terkait dengan teknologi sains fiksi seperti ini. Januari silam, ada pembicaraan bahwa Apple menggunakan magnet terprogram untuk membuat layar pada iPad atau layar sentuh di perangkat lain terasa menonjol, serta menimbulkan sensasi tombol fisik yang nyata.

No comments:

Post a Comment