Saturday, March 17, 2012

Nokia Lumia 610 Akan Bisa Jadi Wi-Fi Hotspot

Share

Nokia telah mengumumkan bahwa handset Windows Phone termurah mereka yaitu Lumia 610, akan memiliki fitur mobile Wi-Fi hotspot. Dengan fitur ini memungkinkan berbagai perangkat lain bisa terkoneksi dengan Lumia 610 melalui jaringan WiFi untuk berbagai koneksi Internet.

Lumia 610 secara resmi diumumkan oleh Nokia pada ajang MWC 2012 akhir Februari lalu, dan smartphone Windows Phone termurah dari Nokia tersebut akan dijual seharga $247 dengan fitur-fiturnya seperti: sebuah layar WVGA Gorilla Glass berukuran 3,7 inci, dukungan HSDPA, kamera 5MP di bagian belakang, serta media penyimpanan 8GB. Yang membuat ponsel ini menjadi ponsel budget di seri Lumia adalah terletak di prosesor yang memiliki core tunggal berkekuatan 800MHz dan kapasitas RAM 256MB saja.

Ponsel Lumia 610 ini didesain untuk pengguna yang ingin mencoba sistem operasi Windows Phone dengan budget yang terbatas, dan tidak begitu memerlukan kelebihan-kelebihan lain seperti yang ada di ponsel mahal. Dari sisi software, Nokia Lumia 610 akan tetap menyediakan Nokia Maps, Nokia Drive, dan Nokia Transport dimana aplikasi-aplikasi tersebut cukup bermanfaat pada saat-saat tertentu.

Sebagai info tambahan, smartphone Windows Phone lain dari Nokia yang dilengkapi dengan fitur mobile Wi-Fi hotspot ini adalah Lumia 900, namun soal harga, jelas jauh berbeda dengan Lumia 610.

No comments:

Post a Comment