Friday, March 9, 2012

NVIDIA Tidak Senang Atas Klaim Apple yang Mengatakan Kalau Tegra 3 Kalah Jauh dari A5X

Share

Pada acara konferensi pers Apple pada hari Rabu lalu, Apple melakukan serangan frontal pada salah vendor pembuat prosesor smartphone terkenal, yaitu NVIDIA dengan Tegra 3. Apple mengklaim kalau A5X memiliki performa 4 kali lipat lebih baik dari Tegra 3. Walaupun demikian Apple tidak memberikan bukti-bukti yang sahih atas klaim mereka tersebut.

Seorang juru bicara dari NVIDIA, mengatakan pada ZDNet, kalau klaim yang dilakukan oleh Apple itu hanya sebuah lelucon, karena tidak memberikan data yang dapat mendukung klaim mereka tersebut.
"Kami tidak memiliki informasi benchmark tersebut. Kami harus tahu juga mengenai aplikasi yang mereka gunakan. Apakah satu atau beberapa aplikasi yang mereka gunakan? Driver apa yang dipakai? Begitu banyak hal yang harus dipertimbangkan bila kita melakukan sebuah benchmarking."
Nanti saat new iPad sudah mulai dijual ke pasar, NVIDIA berencana untuk melakukan tes mereka sendiri untuk mengetahui apakah klaim yang dilakukan oleh Apple itu benar adanya. Pada saat itu kita bisa mengetahui apakah yang dimaksud dengan 'performa' oleh Apple ini, untuk saat ini pernyataan dari Apple tersebut hanyalah sebuah pernyataan yang tidak jelas dasarnya, begitulah yang disimpulkan oleh Brown.

No comments:

Post a Comment