Friday, March 16, 2012

Peluncuran iPad Terbaru Tunjukkan Penjualan Yang Terlaris

Share


New iPad telah meluncur di sejumlah negara, dan pada momen peluncuran saat ini, tampak tablet generasi terbaru iPad ini menjadi penjualan terlaris. Peluncuran ini juga mendorong saham Apple mencapai rekor tertinggi dalam perdagangan di Amerika Serikat pada Kamis kemarin. Saham Apple bahkan sempat menyentuh rekor tertinggi yakni US$600,01. Hanya satu bulan sebelum peluncuran, harga saham pun sudah mulai melewati US$500 untuk pertama kalinya. Bahkan harga saham telah melonjak 45 persen tahun ini. Bahkan pada penutupan kemarin, harga saham mencapai US$585,56 atau lebih mahal dibanding saat peluncuran iPad Wi-Fi yang hanya US$499.
New iPad diklaim merupakan produk progresif tablet Apple, dengan memiliki CPU lebih kuat dan layar dan kamera yang lebih baik. Ada perbedaan besar dari iPad edisi pertama. Kecepatan prosesor, memori, kemampuan grafis, dan segalanya.

Para analis Canaccord Genuity memperkirakan, Apple dapat menjual 65,6 juta iPad, dan itu akan mengangkat target harga mereka terhadap saham Apple untuk US$710 dari US$665. Menurut perusahaan riset Gartner, penjualan tablet diperkirakan meningkat menjadi 326 juta pada tahun 2015 dengan dominasi Apple di pasaran. iPad bersaing dengan Samsung Electronic yang Galaxy dan Xyboard Motorola.

No comments:

Post a Comment