Thursday, March 8, 2012

Penamaan iPad Terbaru Bukan Dianggap Sesuatu Yang Penting

Share

Tablet generasi terbaru dari Apple akhirnya telah resmi diumumkan, dan tablet ini diberi nama The New iPad. Sebelum resmi diperkenalkan, telah merebak berbagai rumor yang menyebutkan bahwa tablet ini akan bernama iPad 3 atau iPad HD. Dan ternyata nama itu tidak muncul. Kira-kira mengapa Apple tidak memberi nama khusus pada tablet barunya tersebut?

Selama konferensi pers sekitar 1 jam yang dilakukan oleh CEO Apple, Tim Cook hanya menyebut iPad baru sebagai 'new iPad'. Hal ini pada awalnya cukup membuat publik kebingungan. Sementara menurut Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, nama itu dipilih karena "Apple tidak ingin menjadi mudah diprediksi,".

Beberapa pihak menilai soal nama ini tidak begitu penting dan Apple sudah lama melakukannya pada produk-produk lainnya. Misalnya meski generasi baru datang, komputer Mac tetap disebut MacBook Air, MacBook Pro, ataupun iMac.

Menurut Apple soal penamaan ini juga bukan masalah besar, jika menengok kembali sejarah pada saat nama iPad ketika pertama kali keluar, publik  juga tak suka dengan nama iPad, namun nyatanya iPad menjadi sebuah perangkat tablet yang paling diterima oleh masyarakat hingga saat ini.

Seperti diketahui, konvensi penamaan ini untuk produk tunggal bukanlah hal baru bagi Apple. Hal serupa juga terjadi pada iPod yang seperti kita ketahui telah memiliki banyak versi.

No comments:

Post a Comment