Saturday, March 31, 2012

Pendapatan Amazon AppStore 3x Lipat Google Play

Share

Awal bulan ini Apple baru saja mengumumkan kalau AppStore mereka telah melayani download aplikasi sebanyak 25 milyar kali, sedangkan Google pada bulan Desember mengumumkan kalau download program melalui Market mereka telah melewati angka 10 juta kali. Tetapi belum lama ini hasil riset yang memperlihatkan kalau pemasukkan yang diterima oleh Google Play hanya 1/3 dari pemasukkan yang diterima Amazon App Store dan Apple AppStore yang paling banyak mendapatkan pemasukkan dari 'pasar' aplikasi mereka.

Hasil riset yang baru saja dirilis oleh Flurry, menyampaikan bila keuntungan Apple berada pada angka 100% maka Google Play hanya mendapatkan 23%, sedangkan Amazon App Store secara mengejutkan mendapatkan pemasukkan tiga kali lipat Google, yaitu sebesar 89%.

Riset yang dilakukan oleh Flurry tersebut berlangsung selama 45 hari, dari bulan Januari - Februari 2012. Hasil riset tersebut mendukung hasil riset lainnya yang dirilis oleh Flurry pada bulan Desember lalu, di mana mereka menyatakan kalau Apple AppStore menerima pemasukkan sebesar US$1,0 untuk sebuah aplikasi, maka Google melalui Market mereka hanya mendapatkan US$0,24.

No comments:

Post a Comment