Monday, March 19, 2012

Pengumuman Mengenai Apa yang akan Apple Lakukan dengan US$100 Milyar.

Share

Esok hari waktu Amerika Serikat, Apple akan mengumumkan mengenai apa yang akan mereka lakukan dengan keuntungan besar yang mereka raih selama 2011 kemarin. Seperti yang telah diketahui banyak orang kalau Apple memiliki margin yang begitu di tahun 2011 dengan mencapai US$97 milyar hanya di kuartal terakhir 2011 saja. Apakah yang akan dilakukan oleh perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini? Apakah sesuatu yang gila, seperti dengan membeli sebagian saham dari Samsung?

Kalau benar akan membeli sebagian saham dari Samsung, ini merupakan langkah yang cukup gila, tetapi bukan sesuatu yang mustahil karena seperti yang kita ketahui kalau hampir separuh dari 'jeroan' yang terdapat pada iPad terbaru merupakan buatan dari Samsung.

Tetapi tampaknya tidak akan terjadi seperti itu. Kemungkinan besar Apple akan membagikan keuntungannya pada pemegang saham. Mereka akan membagikan dividen kepada pemegang saham atau mungkin memberikan sebagian margin keuntungan tersebut untuk kegiatan amal.

Esok hari pada 19 Maret 2012 08:00 AM EST (sekitar pk 19:00 kalau di Indonesia), CEO Apple, Tim Cook beserta dengan CFO Apple, Peter Oppenheimer akan mengumumkan mengenai apa yang mereka akan lakukan dengan uang sebanyak US$100 milyar tersebut.

No comments:

Post a Comment