Monday, March 12, 2012

Perkiraan Spesifikasi iPad Mini dengan Bandrol Harga Yang Lebih Terjangkau

Share

Peluncuran perangkat tablet iPad generasi terbaru besutan Apple masih dibayang-bayangi oleh rumor lain mengenai rencana kehadiran iPad baru versi mini. Disebut versi mini, karena ukuran layarnya hanya 7,85 inci dengan kualitas resolusi sama seperti iPad 2 yang diluncurkan Maret 2011, yaitu 768 x 1.024 pixel.

Rumor ini dihembuskan oleh situs teknologi dari Taiwan DIGITIMES. DIGITIMES sempat mengutip dari sebuah sumber dari pelaku industri komputer Taiwan  yang mengatakan bahwa kemungkinan iPad Mini meluncur ke pasar awal kuartal III tahun ini atau sekitar Agustus-September. Harganya pun sudah bisa diprediksikan berkisar antara  US$249-US$299.

Sementara para analis lain punya pendapat yang berbeda, kehadiran iPad mini justru akan bisa memangsa pasar iPad generasi terbaru. Namun di sisi lain kehadiran iPad mini juga bisa menjadi senjata untuk membunuh pasar perangkat tablet Kindle Fire dari Amazon dan tablet-tablet pesaing lainnya.


Dari segi spesifikasi, iPad mini nantinya jelas-jelas tidak akan bisa menandingi The New Ipad. Bahkan bagi para analis dagang,  rasanya tidak mungkin OS & fitur iPad mini lebih canggih dari iPad 2, karena itu justru akan mematikan peta jalan iPad 2 seri baru. Yang lebih masuk akal adalah apabila OS dan fitur pada iPad 2 dibenamkan ke dalam iPad mini, sehingga produk itu bisa hadir secara gradual saling melengkapi dengan faktor pembeda pada ukuran layar.

Yang jelas, jika memang benar suatu saat iPad mini akan hadir, kita akan bisa menikmati teknologi iPad dari Apple dengan jenjang harga yang lebih terjangkau.

No comments:

Post a Comment