Tuesday, March 13, 2012

Produsen Konsol Game Makin Khawatir dengan Kehadiran iPad Baru

Share

Generasi perangkat tablet iPad terbaru telah resmi hadir, dengan keunggulan utama yaitu layar Retina Display dan quad-core grafis A5X. Retina Display pada iPad versi terbaru ini beresolusi 2.048 x 1.536, paling tinggi di antara gadget lainnya. Dan quad-core grafis akan menawarkan kemampuan grafis game yang lebih baik. Hal inilah yang utama yang membuat khawatir para vendor konsol game bahwa iPad baru ini bisa-bisa suatu saat akan menggerus pasar mereka.

Bos Apple, Tim Cook, sempat menyatakan bahwa iPad baru ini akan menjadi perangkat game favorit bagi setiap orang bahkan yang telah mempunyai console game sekalipun. Presiden Epic Games, Mike Capp, mengatakan game Infinity Blade: Dungeons tampil dengan sempurna berkat kemampuan grafis yang dimiliki iPad.
Vice President Epic Games Mark Rein mengatakan industri konsol game sudah semestinya diperbarui dan menggunakan teknologi tercanggih. Jika tidak, mereka akan kalah oleh Apple.

Di sisi lain, konsol game dirancang untuk dimainkan pada sejumlah layar televisi, yang semuanya bervariasi baik dalam ukuran layar maupun resolusi. Sedangkan The New iPad datang dengan satu ukuran layar, yakni 9,7 inci. Juga dari segi harga, iPad generasi ketiga dianggap belum bisa dengan cepat mengubah perilaku bermain game. Dengan harga konsol game saat ini, sekitar US$ 150, juga dengan kemunculan Nintendo, Wii U, serta generasi terbaru console Xbox dan PlayStation, The New iPad diyakini belum bisa mengalihkan perhatian para gamer. Adapun The New iPad sendiri dijual seharga US$ 499 (Wi-Fi) dan US$ 629 (Wi-Fi + 4G).

No comments:

Post a Comment