Thursday, March 8, 2012

Retina Display, 4G, Kamera 5MP, iPhoto, Jadi Daya Tarik The New iPad

Share

Generasi baru komputer tablet iPad yang diberi nama The New iPad telah diperkenalkan Apple. Pihak Apple mengklaim bahwa tablet iPad generasi ketiga ini tampil lebih baik dari yang pernah dibayangkan. Lalu apa saja kiranya hal-hal yang baru dan menarik perhatian dari perangkat tablet baru ini?

- Teknologi Layar Retina
Dengan teknologi baru ini, diklaim resolusi layar akan jauh lebih tajam dibandingkan dengan layar yang dimiliki iPad2. Dengan resolusi 2048-by-1536 dan 44% kualitas warna yang lebih bagus, tampilan layar pada iPad baru akan terasa lebih hidup dan lebih rinci.

- Koneksivitas 4G
Tablet The New iPad juga telah dibekali dengan dukungan teknologi 4G LTE. Dengan jaringan 4G, pengguna akan bisa mengunduh konten, streaming video dan berselancar di internet dengan kecepatan yang jauh lebih cepat dibandingkan 3G

- Kamera 5 MP
Kamera beresolusi 5MP pada iPad yang diberi nama iSight ini menggunakan optik uang canggih sehingga memberikan hasil tangkapan gamabr yang sangat baik. Dengan ukuran bukaan diafragma f/2.4 dan 5 elemen lensa yang berguna untuk menangkap cahaya, sehingga secara keseluruhan menghasilkan gambar lebih tajam. 5MP iSight kamera ini juga memiliki sensor pencahayaan belakang , yang bisa menangkap gambar yang terlihat baik dengan sinar matahari ataupun cahaya lilin.
Selain itu juga ada fitur pendetesi wajah yang secara otomatis menyeimbangkan fokus dan eksposur hampir di 10 wajah. ‘new iPad’ ini bisa merekam video HD dengan kekuataan 1080p, dengan stabilisasai video otomatis sehingga rekaman bebas dari benturan atau goncangan (shake).

- Aplikasi iPhoto
Aplikasi ini dikhususkan terutama untuk Fotografi, seperti mengedit dan berbagi foto, serta  didukung dengan fitur Multi-touch. Pengguna bisa menerapkan efek professional hanya dalam sekali tekan. Pengguna juga bisa membandingkan beberapa gambar dari sisi ke sisi dan memilih yang fovorit.

No comments:

Post a Comment