Saturday, March 17, 2012

Samsung akan Membuat Perangkat BlackBerry 10?

Share

Setelah sebelumnya juga pernah beredar kabar kalau Samsung akan mengakuisisi RIM, yang tidak lama kemudian langsung dibantah oleh Samsung. Kali ini beredar kabar lagi mengenai kemungkinan kerjasama antara RIM dengan Samsung, yaitu dengan dibelinya lisensi BlackBerry 10 oleh Samsung.

Rumor ini beredar di kalangan pemain saham yang mengatakan kalau Samsung tengah bersiap untuk menanamkan modal sebesar US$1,5 milyar di RIM, yang kemudian mereka akan mendapatkan lisesnsi dari sistem operasi terbaru yang akan dirilis oleh RIM, BlackBerry 10.

Sebenarnya ini mungkin saja terjadi, karena seperti yang kita ketahui kalau Google telah mengakuisisi Motorola, sehingga masa depan hubungan antara Samsung dengan Google menjadi sebuah tanda tanya.

Salah seorang analis dari BGC Partner, Collin Gillis, yang baru-baru ini memiliki kesempatan untuk mewawancarai salah seorang eksekutif di Samsung mengatakan kalau smartphone Samsung dengan OS BlackBerry 10 mungkin saja terjadi, tetapi dia lebih meyakini kalau Samsung akan memperkuat hubungannya dengan Microsoft untuk membuat smartphone berbasis Windows 8.

Selama begitu banyak beredar rumor mengenai RIM, tetapi banyak dari rumor itu yang hanya menjadi isapan jempol belaka. Lalu akankah rumor terciptanya BlackBerry 10 oleh Samsung kali ini benar-benar terwujud? Kita tunggu saja sampai akhir tahun ini.

No comments:

Post a Comment