Monday, March 19, 2012

Samsung GALAXY S III akan Dibenamkan Chip Quad-Core Exynos

Share

Salah seorang eksekutif Samsung yang menolak disebutkan namanya, menyampaikan pada Korea Times kalau flagship smartphone terbaru dari perusahaannya, GALAXY S III, akan dibenamkan chip quad-core Exynos yang dapat berjalan di jaringan LTE dan WCDMA.

Tentu kabar ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, karena dua generasi sebelumnya GALAXY S dan GALAXY S II menggunakan chipset yang juga buatan Samsung sendiri. Berdasarkan sumber yang sama pula, kelihatannya Samsung benar-benar berusaha untuk sebisa mungkin bergantung pada diri mereka sendiri. Memisahkan diri dari vendor smartphone lain yang banyak bergantung pada Qualcomm, sebagai vendor chip prosesor untuk super smartphone.

Chip terbaru ini tampaknya akan mengusung teknologi 32nm dengan dilengkapi 4 core A9, bukan A15 yang sangat-sangat powerful. Eksekutif tersebut mengatakan kalau pengembangan terhadap chip serba bisa (A15) ini telah selesai dan hanya tinggal menunggu keputusan akan dibenamkan di perangkat yang mana, dan hal ini masih misteri juga bagi kita semua pemerhati dunia smartphone.

No comments:

Post a Comment