Tuesday, March 13, 2012

Tablet Google Akan Diungkap Bulan Mei Berharga 2 Jutaan?

Share
(ilustrasi)
Desas-desus mengenai tablet besutan Google kembali merebak di dunia maya belakangan ini. Rumor terbaru, perangkat tablet yang konon hasil kerja sama dengan vendor Asus ini akan mulai diungkap pada Bulan Mei mendatang dengan harga kisaran 199-249 USD.

Tablet  Google-Asus ini nantinya diperkirakan akan menjadi yang pertama menggunakan Google Play Store. Memang pihak Asus sendiri masih belum mengkorfimasi mengenai kerjsa sama ini. Yang lebih bisa diyakini adalah Google memang berencana membuat tablet sendiri seperti telah diungkapkan oleh sang chairman, Eric Schmidt beberapa waktu lampau.

Selain Asus, ada isyu vendor lain akan terlibat dalam proyek tablet Google ini, seperti vendor Acer dan HTC. namun HTC membantah hal ini dengan menyatakan bahwa mengembangkan perangkat berharga rendah akan dapat merusak ‘brand image’ yang dimilikinya. Sementara itu untuk Acer diragukan karena pengalaman mereka yang masih dianggap kurang di pasar perangkat tablet.

Motivasi Asus dalam menjalin kerja sama dengan Google adalah dalam rangka mendapatkan kepercayaan Google untuk memfasilitasi pengembangan perangkat berbasis Android. Tak hanya itu, Asus juga berharap bisa belajar dari teknologi Google dalam mengembangkan software dan konten, serta memasuki pasar tablet Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment