Monday, March 19, 2012

Wanita Lebih Mencintai Handphonenya daripada Kekasihnya Sendiri

Share

Sebuah studi yang dilakukan oleh UK Daily Mail, memberikan hasil yang mengejutkan. Ternyata diketahui 4 dari 10 wanita sangat takut kehilangan handphone mereka, sementara itu hanya 3 dari 10 wanita yang takut kehilangan kekasihnya. Sedangkan benda yang paling diinginkan oleh wanita, pada posisi ketiga adalah handphone, posisi kedua adalah pacar/kekasih, dan di posisi teratas adalah cincin berlian.

Sekarang semakin banyak vendor ponsel dan juga software yang membuat produk mereka memiliki aura feminin. Ini terlihat dari banyaknya vendor ponsel yang mengeluarkan ponsel dengan versi berwarna pink.

Sedangkan untuk software, di India ada sebuah aplikasi yang bernama Fight-Back yang dapat membantu wanita di negara tersebut untuk bisa tetap aman, walaupun berjalan di tengah malam. Aplikasi tersebut menggunakan fitur GPS untuk melacak keberadaan penggunanya, di mana si pengguna cukup menekan sebuah tombol-panik bila dia merasa terancam. Jika tombol-panik tersebut tidak dimatikan oleh penggunanya dalam jangka waktu tertentu, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan mengirimkan email dan pesan singkat pada orang-orang yang telah ditetapkan terlebih dahulu, selain itu, aplikasi tersebut juga akan mempost mengenai hal tersebut di akun Facebook penggunanya.

Walaupun polisi di India belum memiliki hubungan yang resmi dengan aplikasi tersebut, tetapi dikatakan kalau pihak kepolisian telah tertarik untuk bisa bekerja sama dalam hal tersebut, untuk bisa menekan angka kriminalitas yang terjadi pada perempuan.

No comments:

Post a Comment