Thursday, March 22, 2012

Windows Phone akan Segera Mengalahkan iOS di China

Share

Windows Phone akan segera mengalahkan iOS di China, setidaknya begitulah yang diyakini oleh Microsoft. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini yakin kalau sistem operasi Windows Phone akan segera mengalahkan kepopuleran iOS (iPhone) di China. Melewati Apple adalah "rencana jangka pendek" Microsoft, karena tujuan mereka dalam jangka panjang adalah mengalahkan Android dari Google dan menjadi pemimpin pasar, begitulah yang dikatakan oleh Pimpinan Microsoft untuk Regional China, Simon Leung, begitulah yang dikabarkan oleh Bloomberg.

China adalah salah satu pasar yang paling menggiurkan bagi vendor smartphone, karena Negara Tirai Bambu tersebut diprediksi akan menjadi pasar smartphone paling besar di dunia pada 2012 ini. Menurut salah satu badan riset, IDC, pengiriman smartphone ke China akan meningkat sebanyak 52% ke angka 137 juta unit, mengalahkan Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Leung mengatakan:
"Kami akan terus berusaha untuk menurunkan harga. Tujuan kami adalah menjadi nomor satu, karena menjadi nomor dua bukanlah tujuan kami."

Saat ini iPhone 4S 16GB di China dihargai sekitar 4,998 yuan di China, lalu Leung mengatakan kalau partner dari Microsoft akan memberikan penawaran harga yang jauh lebih menarik, karena perangkat Windows Phone akan dihargai mulai dari 1,000 yuan. Proyeksi pada 2016, Microsoft akan menguasai 20% pasar smartphone di China, di depan Apple yang diprediksi hanya sekitar 16%, tetapi masih di belakang Google yang menguasai 60% pangsa pasar smartphone di China.

No comments:

Post a Comment