Wednesday, March 14, 2012

XL Kotagames, Social Games Berbasis WAP

Share

XL telah meluncurkan social game berbasis WAP yang bertajuk  Kotagames. Social games menawarkan antara lain monster fight dan club wars. Disebut social games karena pengguna bisa bermain dengan pemain lain secara interaktif. Pelanggan juga bisa melakukan update ke akun facebook atau twitter. Semua ponsel yang telah mendukung GPRS dapat memainkan game ini.

Kotagames juga merupakan suatu transformasi value added services (VAS) XL. Bila sebelumnya konten lebih banyak berbasis SMS--SMS premium, sms push dan sms pull, sekarang menggunakan platform WAP yang lebih interaktif, tanpa perlu berlangganan seperti halnya bila berbasis SMS.

Untuk memainkan game dalam KotaGames, pengguna dapat mengakses http://m.kotagames.com melalui browser dalam perangkat, atau mengetik kode *123*5888#.  Layanan ini tersedia dalam dua paket, yaitu Rp 500 untuk 24 jam, dan Rp 250 untuk 12 jam, belum termasuk PPn.

Dalam KotaGames ada enam games yang dapat dimainkan, antara lain Demon Hunter, Monster Fight,Meteor City, Hermit Defense, Fun Factory, dan Club Wars. Aktivitas pengguna saat memainkan game ini dapat juga di-posting sebagai status Twitter atau Facebook. Ke depannya akan ada game lain yang akan ditambahkan dalam layanan ini.

XL mengutip biaya Rp 550,- untuk penggunaan 24 jam. Tarif termasuk biaya akses GPRS. 'Pelanggan juga akan mendapatkan 1000 KGold, KGold adalah mata uang virtual ( virtual credits) yang ada di kota games. Ia bisa digunakan untuk membeli virtual items untuk pengembangan karakter atau tokoh yang dimainkan.

No comments:

Post a Comment