Sunday, April 8, 2012

AMOLED Fleksibel Samsung akan Dinamai "YOUM"

Share

Sejak akhir tahun lalu, banyak beredar kabar mengenai kehadiran layar AMOLED Fleksibel dari Samsung. Bahkan Samsung sudah mempertunjukkan layar fleksibel mereka pada gelaran CES 2012 lalu dan perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan kalau layar fleksibel tersebut akan mulai masuk tahap produksi pada kuartal 2 2012. Nah dengan dimulainya kuartal 2 2012, Samsung memutuskan untuk memberikan nama khusus bagi AMOLED Fleksibel mereka, yaitu YOUM.

Seperti yang dikutip dari OLED-Display, Samsung baru saja mengajukan nama dagang YOUM dan telah mengupdate situs mereka dengan menamai teknologi layar fleksibel AMOLED dengan YOUM. Selain itu, Samsung juga tengah mematenkan nama WAMOLED, FAMOLED, PAMOLED, dan TAMOLED, yang masih belum jelas akan digunakan untuk teknologi AMOLED seperti apakah nama-nama tersebut.

YOUM tidak akan memiliki lapisan kaca, tetapi akan terdiri dari TFT Film, sebuah lapisan organik, sebuah lapisan film dan sebuah polariser. Samsung mengklaim kalau layar ini "lebih tipis, lebih ringan dan tidak akan pecah".

No comments:

Post a Comment