Tuesday, April 3, 2012

AT&T Membuat Bingung Konsumen dengan Klaim iPhone 4S Bekerja di Jaringan 4G

Share

Sejak adanya update untuk iOS, iPhone 4S yang bekerja di jaringan HSPA+ milik AT&T mendapatkan lambang 4G pada sinyalnya dan hal yang semakin membuat konsumen bingung adalah adanya iklan yang ditayangkan secara agresif oleh AT&T dengan mempromosikan iPhone 4S yang dapat bekerja di jaringan 4G.

Salah seorang netizen ada yang menanyakan pada CNet, apakah AT&T memberikan iklan yang tidak jujur dengan mengiklankan iPhone 4S sebagai salah satu perangkat 4G? Pertanyaan ini dijawab oleh Maggie dari CNet, dengan mengatakan memang iklan yang diberikan oleh AT&T itu membingungkan.

Kenapa membingungkan? Karena HSPA+ yang terdapat pada iPhone 4S jauh lebih lambat dari 4G yang ada pada iPad terbaru, bahkan HSPA+ pada iPhone 4S tidak secepat teknologi baru pada jaringan HSPA+ saat ini. Sebagai informasi HSPA+ pada iPhone 4S hanya mampu mencapai kecepatan transfer data sebesar 14,4Mbps, sedangkan di HSPA+ terbaru sampai dapat mencapai 42Mbps.

Dengan kata lain, memang iPhone 4S memiliki kecepatan transfer data di atas 3G, tetapi tidak lebih cepat dari HSPA+ terbaru saat ini.

No comments:

Post a Comment