Thursday, April 26, 2012

Baidu Berencana untuk Mengeluarkan Smartphone Tersendiri

Share

Kalau kalian belum tahu apa itu Baidu, itu adalah sebuah layanan berbasis web yang memiliki banyak layanan yang mirip dengan Google. Bedanya adalah mereka beroperasi di China dan Baidu adalah search engine #1 di China. Untuk memperluas pasar mereka, seperti laporan dari China Times, Baidu tengah menyiapkan smartphone murah milik mereka sendiri.

Pada bulan September lalu, Baidu mengumumkan sebuah produk yang mereka sebut Baidu Yi OS, yang bisa dikatakan sangat mirip dengan Android, tetapi semua layanan Google yang terdapat pada Android tersebut diganti dengan milik Baidu. Untuk menunjukkan keseriusan mereka, Baidu dilaporkan telah bekerja sama dengan Foxconn untuk membenamkan OS tersebut di dalam smartphone mereka.

Perangkat tersebut dikabarkan akan memiliki layar sentuh 3,5-inch, baterai 1.400mAh, kamera beresolusi tinggi dan hanya akan dihargai sekitar Rp 1,5 juta. Untuk tanggal dirilisnya sendiri, belum disampaikan oleh Baidu, tetapi banyak yang memperkirakan smartphone Baidu ini akan dirilis akhir tahun 2012 ini.

No comments:

Post a Comment