Saturday, April 28, 2012

Buruh di Pabrik Foxconn Brazil Mengancam akan Mogok Kerja

Share
Buruh di pabrik Foxconn yang berada di Brazil mengancam akan melakukan mogok kerja bila lingkungan kerja mereka tidak diperbaiki. Seperti yang dilaporkan oleh AppleInsider, serikat buruh di pabrik Foxconn Brazil menyatakan mereka sangat kecewa dengan keadaan transportasi yang sangat buruk, makanan yang tidak baik dan kurangnya air.

Serikat buruh di pabrik Foxconn tersebut telah melakukan meeting mereka sendiri untuk membahas masalah tersebut dan menyatakan kalau mereka memberikan waktu 10 hari bagi perusahaan untuk memperbaiki keadaan lingkungan kerja mereka atau bila tidak dikabulkan maka seluruh 2,500 buruh Foxconn Brazil akan mogok kerja.

Foxconn Brazil baru-baru ini memperkerjakan ribuan tenaga kerja baru, tetapi fasilitas penunjang buruh tidak mereka tambahkan, sehingga berbagai fasilitas untuk buruh di sana menjadi sangat kurang. Walau begitu, salah satu perwakilan buruh, menyatakan kalau mereka ingin agar perusahaan dapat mengatasi permasalahan ini, agar aksi mogok kerja tidak dilakukan.

No comments:

Post a Comment