Saturday, April 21, 2012

Google App Sync untuk BlackBerry Tidak akan Bisa Dipakai Lagi

Share

Google baru saja mengumumkan kalau aplikasi Google Sync pada BlackBerry akan di discontinue. Jadi aplikasi ini tidak akan disupport lagi oleh Google mulai 1 Juni 2012 nanti. Aplikasi ini digantikan oleh BIS calendary sync. Ini bukanlah pertama kalinya aplikasi Google pada BlackBerry yang distop supportnya oleh Google, karena Google Mail app juga telah ditutup supportnya akhir tahun lalu.

Berikut kutipan pernyataan yang disampaikan melalui Google Blog:
Mulai 1 Juni 2012, kami akan mengakhiri support kami untuk Google Sync BlackBerry. Jika kalian telah menginstall aplikasi ini, kalian masih tetap dapat menggunakannya; tetapi aplikasi ini tidak akan bisa didownload lagi mulai 1 Juni mendatang. Jika kalian saat ini menggunakan Google Sync pada BlackBerry kalian, kami menyarankan kalian untuk segera pindah ke BlackBerry Internet Service (BIS) atau Google Apps Connector pada BlackBerry Enterprise Server (BES). Kedua alternatif ini memberikan sesuatu yang lebih baik, karena kalian dapat melakukan synchronisasi email, kalender, dan kontak kalian melalui satu layanan saja.
Jujur saja, saya juga menggunakan Google Sync pada BlackBerry saya, untuk bisa melakukan sinkronisasi kontak pada BlackBerry saya dengan kontak yang ada pada perangkat Android milik saya. Tentu saja dengan distopnya layanan ini dari Google, saya sedikit kehilangan. Bagaimana dengan kalian?

No comments:

Post a Comment