Thursday, April 26, 2012

Google Memilih Samsung Lagi untuk Membuat Nexus Phone Terbaru?

Share

Salah satu situs yang paling banyak menghembuskan rumor, DigiTimes, melaporkan kalau Google telah memilih Samsung sebagai vendor untuk membuat Nexus Phone mereka yang terbaru, walaupun banyak rumor yang beredar sebelumnya menyatakan kalau Google akan memilih vendor lain untuk memproduksi Nexus Phone terbaru mereka, mulai dari LG, Sony dan HTC.

Kenapa Google memilih Samsung kembali? Karena Samsung memiliki beberapa kelebihan dari vendor lainnya, salah satunya adalah Samsung mengontrol sendiri keseluruhan supply chain mereka dan boleh dikatakan kalau Samsung sama sekali tidak bergantung pada vendor lain untuk memproduksi produk mereka. Oleh karena itu, Samsung selalu dapat menekan serendah mungkin biaya produksi handset mereka.

Kalau berita ini benar adanya, berarti Google membuktikan kalau mereka tidak akan pilih kasih pada Motorola yang telah mereka akuisisi untuk membuat Nexus Phone terbaru. Mungkin juga karena kabar ini pula HTC memalingkan pilihan mereka dan mencoba bermitra dengan Facebook untuk membuat smartphone terbarunya.

Lalu, menurut kalian apakah tindakan Google ini sudah benar dengan memilih kembali Samsung sebagai produsen Nexus Phone mereka yang berikutnya? Atau menurut kalian seharusnya Google memberikan kesempatan bagi vendor lainnya untuk juga menikmati popularitas sebagai vendor Nexus Phone?

No comments:

Post a Comment