Thursday, April 12, 2012

Microsoft Dikabarkan Siap Berinvestasi di RIM

Share
Lagi-lagi rumor mengenai investasi besar yang akan dilakukan oleh raksasa IT pada Research in Motion kembali beredar. Kali ini yang menjadi aktor utamanya adalah Microsoft, salah satu situs keuangan, Benzinga, menyatakan kalau Microsoft tertarik untuk berinvestasi di Research in Motion sebesar USD 3,5 Milyar.

Bila benar, nilai tersebut lebih dari setengah nilai asset yang dimiliki oleh RIM, sebesar USD 6,85 Milyar. Pertanyaannya adalah untuk apa Microsoft berinvestasi di perusahaan yang sedang turun pamornya ini? Seperti yang diketahui secara perlahan, namun pasti pasar yang dimiliki oleh RIM semakin menciut. Microsoft juga tidak kekurangan tenaga untuk mengembangkan hardware, lalu apakah uang sebesar itu digunakan agar Microsoft bisa memiliki fitur BBM? Rasanya juga tidak mungkin untuk sebuah fitur menghabiskan dana sedemikian banyaknya. Atau demi mendapatkan beberapa paten penting yang dimiliki oleh RIM? Rasanya juga terlalu beresiko bagi Microsoft untuk menghabiskan dana sekian banyak hanya untuk mengakses sebuah paten.

Jadi menurut saya, rumor Microsoft akan berinvenstasi pada RIM hanya akan menjadi rumor biasa. Apa kalian ada pendapat lain mengenai rumor ini?

No comments:

Post a Comment