Saturday, April 28, 2012

Samsung Menjual Lebih dari 90 Juta Unit Ponsel pada Kuartal Pertama 2012

Share
Samsung memperoleh neraca keuangan yang luar biasa pada kuartal pertama 2012 ini, di mana mereka mencatatkan kenaikkan profit mencapai 82% menjadi sekitar 5,05 Triliun Won. Angka tersebut sudah sangat luar biasa, tetapi salah satu firma marketing, Strategy Analytics menyampaikan hal yang lebih mendalam dari rekor yang dicatatkan Samsung Mobile tersebut.

Seperti yang diberitakan oleh BGR, Strategy Analytics mengestimasi kalau Samsung Mobile telah menjual sebanyak 44,5 juta unit smartphone, mengalahkan Apple yang menjual sebanyak 35,1 juta unit smartphone, yang menjadikan Samsung sebagai vendor smartphone no.1 dunia saat ini.

Selain itu pada kuartal pertama 2012 ini, Samsung diperkirakan telah menjual sebanyak 93,5 juta unit ponsel secara keseluruhan, menjadikan mereka sebagai vendor ponsel nomor 1 dunia, mengalahkan Nokia yang berada di posisi 2 dengan penjualan sebanyak 82,7 juta unit ponsel selama kuartal pertama 2012. Dengan hal tersebut pula, Samsung berhasil mengakhiri dominasi Nokia selama 14 tahun sebagai vendor ponsel no.1 dunia.

No comments:

Post a Comment