Saturday, April 7, 2012

Seorang Remaja di China Menjual Ginjal untuk Bisa Membeli iPhone & iPad

Share
Di China saat ini tengah terjadi demam produk-produk Apple terutama perangkat iPhone dan iPad terbaru. Baru-baru ada sebuah berita mengenaskan yang diliput oleh Xinhua yang mengatakan kalau ada seorang remaja berusia 17 tahun yang menjual ginjalnya untuk bisa membeli iPhone dan iPad terbaru.

Saat ini sudah ada lima orang yang tengah diadili atas kasus tersebut. Mereka dituntut karena telah sengaja membujuk remaja tersebut untuk bisa menjual ginjalnya dengan janji akan memberikannya uang untuk bisa membeli iPhone dan iPad terbaru. Diketahui dari fakta persidangan, kalau si penjual ginjal mendapatkan USD 35,000 atas ginjal tersebut, sedangkan si remaja tersebut hanya diberikan USD 3,500.

Remaja tersebut berasal dari provinsi Anhui, yang merupakan salah satu provinsi paling miskin di China, sehingga dia hampir tidak mungkin dapat membeli produk Apple yang berharga mahal.

Masalah dia yang menjual ginjal tersebut diketahui saat ibunya melihat dia menggunakan produk Apple dan menanyakan dia mendapat uang dari mana untuk bisa membeli produk-produk Apple tersebut. Akhirnya si anak mengatakan kalau dia menjual ginjalnya untuk bisa membeli iPhone dan iPad.

No comments:

Post a Comment