Friday, April 27, 2012

Soal Keamanan, Apple 10 Tahun di Belakang Microsoft

Share
Akhir-akhir kabar mengenai Macs yang terserang malware semakin sering terdengar, berhubungan dengan hal ini pimpinan dari Kaspersky Lab, Eugene Kaspersky seperti yang dikutip oleh CBROnline, menyatakan kalau kemampuan Apple dalam hal keamanan berada 10 tahun dibelakang Microsoft.

Menurut Eugene Kaspersky, sebenarnya tidak ada perbedaan yang begitu besar antara Windows dengan Macs. Malware untuk Macs juga sebenarnya mudah untuk dibuat, tetapi untuk kasus Flashback ada sedikit perbedaan. Di mana pada awalnya malware tersebut akan meminta ijin untuk bisa masuk ke dalam sistem dan memanfaat celah yang ada, malware tersebut bisa menggunakan user mode tanpa peringatan apapun.

Sebelum terdeteksi, sudah 600 ribu Macs yang terinfeksi oleh Flashback dan saat tools untuk membersihkan malware tersebut diluncurkan, tidak lama muncul generasi terbaru dari Flashback yang dapat menginfeksi OS X yang telah dipatch oleh Apple sendiri.

Eugene Kaspersky mengatakan:
"Apple akan segera menyadari kalau mereka memiliki masalah yang dihadapi oleh Microsoft 10 atau 12 tahun yang lalu dan mereka akan lebih menaruh perhatian lebih dari sisi keamanan software mereka."

No comments:

Post a Comment