Friday, May 25, 2012

Apple Juga akan Menggunakan Stylus?

Share
Seperti yang dikutip dari TechRadar, Apple telah mematenkan dua buah mekanisme penggunaan stylus untuk iPhone dan iPad. Yang pertama adalah 'optical stylus', di mana akan ada sebuah kamera khusus di ujung stylus yang akan melacak pixel khusus dan pada layar untuk memberikan input mengenai arah goresan. Mekanisme yang kedua adalah dengan memanfaatkan haptic feedback dan penerima sinyal wireless jarak pendek, mekanisme ini memanfaatkan bezel pada iPad atau iPhone untuk menerima perintah dalam bentuk getaran.

Sebenarnya ini bukanlah pertama kalinya Apple mencoba untuk menggunakan stylus pada perangkat yang mereka ciptakan. Pada tahun 2010 lalu, Apple pernah mematenkan penggunaan stylus dengan sensor tekanan untuk digunakan pada layar dengan resolusi rendah. Serta di era 90-an, Apple Newton MessagePad adalah perangkat dari Apple yang benar-benar menggunakan stylus.

Walaupun begitu tampaknya penggunaan stylus ini masih belum akan diterapkan pada iPhone 5 nanti, tetapi menarik untuk dilihat akan dibawa kemanakah patent yang telah didapatkan oleh Apple ini?

No comments:

Post a Comment